Sunday, November 11, 2007

Berubah!

"Lu sekarang keliatan lebih fresh," kata seorang teman saya, setelah beberapa bulan nggak ketemuan.

"Masak? Perasaan biasa-biasa aja kok. Malah dari tadi siang belom mandi, belom sarapan juga," saya menjawab sambil ngucek-ngucek mata, ngelirik jam di dinding itu (pukul empat sore!)

"Bener lho, keliatan gemukan dan putih... Lu narkoba ya?"

"Anjrit! apa hubungannya!"

"Iyah kayak orang abis keluar dari rehabilitasi narkoba! hihi..."

Saya nggak sempet ngeles dengan bilang bahwa pacar dia (yang gimbal kayak raksasa berambut api itu) jauh lebih gemuk dari saya --dan perlu dorongan semangat untuk berolahraga biar oversize di perutnya nggak kebanyakan.

Tapi saya cuma nyengir, nyadar bahwa tongkrongan saya sekarang memang keliatan rada nggak beres diliat dari sudut pandang tertentu.
Mungkin dipengaruhi oleh mentalitas yang rada menyimpang akibat situasi sosial dan ekonomi di sekitar yang kurang kondusif bagi eksplorasi verbal ke berbagai arah yang mendasari gaya perbloggingan saya seperti beberapa bulan silam... blah, blah, blah.... embuh lah!

Rambut saya udah nggak panjang lagi, tinggal sepundak sekarang. Baju nggak musti item. Malah, kemaren pas di Bandung, saya beli kaus warna ijo kamar mayat yang ada The Scream-nya si Edward Munch. Saya nggak fanatik dengan warna hitam, meskipun 90 persen baju dan celana saya, termasuk celana dalem, berwarna hitam.

Kata seorang temen baru, saya sekarang lebih rapi dan wangi (berkat parfum semprot yang baunya mirip-mirip eau de cologne 4711 itu). Nggak gampang bikin huru-hara kayak dulu, dan sekarang malah jadi mirip iblis yang bertobat! Aargh..... saya nggak bisa jawab, karena saya memang nggak tau kenapa.

Dan secara iseng, mereka pun mencoba menggali gosip di sekitar kehidupan saya, mencoba mencaritahu apa yang terjadi, nanya-nanya siapa cewek yang lagi deket dengan saya, masih suka jalan sama abege-kah, kapan mau menikah, dan sebagainya. Menarik sekali menonton orang-orang yang sedang menonton kita.

Mereka nggak pernah baca blog ini, dan saya nggak meminta mereka buat ke sini. Seandainya mereka baca blog ini, pasti sebagaimana kalian mereka bakal nanya: kenapa postingan-postingan baru di blog ini cenderung menyebalkan dan lebih ruwet daripada yang dulu!

Saya ingin menjawab dengan kutipan lagu Ozzy Osbourne, bahwa saya memang lagi going through changes.... bahwa perubahan adalah pitrah yang selalu melekat pada kehidupan manusia sejak zaman Adam dan Hawa... bahwa dampak daripada pemanasan global yang berpengaruh pada perubahan perilaku cuaca akhir-akhir ini ternyata juga saya rasakan dalam mood untuk mengetik asal-asalan seperti ini... dan seterusnya.

Itu semua alasan yang dibikin-bikin. Padahal saya sendiri nggak tahu kenapa! hihi... Udah ah, suara ayam berkokok... waktunya tidur!

----------------
* Postingan ini tercipta berkat dorongan secangkir kopi jekdi, dan iringan musiknya Moonspell.

7 comments:

Anonymous said...

Gus.. waktu ktemu kamu lagi di junction itu setelah skian lama kamu mudik, kamu memang terlihat jauh lebih cakep dan menarik...

aku aja sampe bingung.. apa gerangan yg bikin kamu menarik banget dan berubah...

Tapi ternyata itu cuma semata-mata karena kamu lagi ada di samping Nur. Gue emang udah lama banget ga ketemu Nur juga.. Tapi bener deh Gus, kamu terlihat cakep dan menarik banget kalo lagi di samping Nur.. Sekian dan trimakasih...

Anonymous said...

hahaha....plis deh, ga usah bawa2 'perubahan' dan global warming. ngaku aja kalo lo bener abis rehab narkoba.
huahahahaha....! ayo ngomong: anjrit!

Anonymous said...

Kecewaa....kirain dgn judul "Berubah" mas berubah jadi kesatria baja item dengan belalang tempurnya...ternyata cuma wacana yang buat saya makin ngantuk....hoaaaeemmmm

Anonymous said...

Kecewaa....kirain dgn judul "Berubah" mas berubah jadi kesatria baja item dengan belalang tempurnya...ternyata cuma wacana yang buat saya makin ngantuk....hoaaaeemmmm

Anonymous said...

weijan

Anonymous said...

http://restaurants-us.com/ca/Bakersfield/Young%27s%20Drive-In/93308/

Anonymous said...

Enabling laws served to increase the amount of health insurance sold in states. http://insuranceinstates.com/ohio/Salem/Collins%20John%20C%20Atty/44460/