Friday, December 21, 2007

Selingan 2


"Hujan tuh, mendingan nginep aja di sini," kata teman saya.

"Aku kan ada payung!" saya menjawab, bangga.


"Tapi nggak pantas deh, anak muda kok payungan!"

Nah, atas petuah teman saya yang memang sudah sepuh itu, sekarang saya tiba-tiba mikir: iya juga sih, udah keren gini, jaket jumper and topi, malah pakai sepatu bot segala buat antasipasi becek-becekan... masak payungan sih? Warna ijo pula. Memang nggak pantes, jadi nggak usah dipakai payungnya.

Lima menit berlalu, dan saya pun sampai di dekat stasiun kereta berkat adanya sarana transportasi supermodern bernama ojek.

Saya ayunkan langkah kaki dengan hati yang ringan. Hidup is biutiful. Dan tiba-tiba saya jadi kagum pada diri saya sendiri, yang begitu menikmati hidup, begitu gagah menembus hujan.

Tapi...kenapa orang itu ngeliatin saya terus!

Iyaah orang itu. Dari gayanya, sepertinya dia biasa nongkrong di daerah situ.. ah nggak tahulah. Yang jelas, saya nggak suka dengan caranya memandang. Menatap ke mata saya. Hati tiba-tiba rada panas. Setelah menimbang situasi sekeliling, saya putuskan untuk menghampirinya. Aha.. sepertinya rada shock juga.


"Apaan??" saya bertanya tanpa nyengir sedikit pun.

"Maksudnya?"

"Dari tadi ngeliatin saya terus, ada apa !"

Diam sejenak, lalu...

"Ooh gini...," ekspresi wajahnya melunak. "Aneh aja sih masnya ini. Udah tau ujan... bawa payung kenapa dipegangin doang nggak dibuka! hehe..."

Anjrit, rupanya dari tadi saya lupa memasukkan payung ke dalam tas!

"Oooh iya yah, hihi.. maap atas penampilan saya," kata saya, buru-buru kabur dari lokasi itu.


PESAN MORAL:
Jangan membawa payung selagi hujan, jika Anda nggak berniat untuk membukanya.

5 comments:

Anonymous said...

HHHmmm...."Tapi nggak pantas deh, anak muda kok payungan!"
Aku mengakui bahwa gen dalam tubuhmu membuat pertumbuhan dirimu sedikit terhambat.
Aku juga ngeh kalo Mas itu stop berkembang di usia 27.
Entah kenapa....kalimat diatas itu rasa rasanya kurang greget yah....

Author said...

salah gus, pesan moralnya: jangan bawa payung ijo kalo pakaian lagi item2..

Anonymous said...

Gus, payung kita kok samaan ya...
jangan-jangan emakku ternyata kenal sama kamu ya... trus kamu dikasih payung..

Gue baru mengenal payung di akhir tahun 2000.. Dan semua teman-teman takjub ketika gue menggunakan teknologi itu..

Akhirnya sampai sekarang gue ngebawa payung.. kalo lagi ga bawa jaket.. tapi kalo lagi bawa jaket.. ga bawa payung...

emang sebaiknya tidak menggunakan payung di kala naik motor atau naik ojek... karena lo ga mau kan ada adegan motor terbang di era ini...

Anonymous said...

:)) bwahahah, contong!

ishtar said...

kandani kok Put..Contong!!!Pancen orang yang aneh..